Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Kaum Sarungan Merupakan Media Edukasi Santri Dalam Menulis di Era Melenial Baik Yang Berhubungan Dengan Agama Maupun Umum.

Download Kumpulan Kitab Karya KH. Hasyim Asyari

Daftar Isi [Tampil]

Download Kumpulan Kitab Karya KH Hasyim Asyari 

kaumsarungan.my.id - Sebelum Kita Mendownload Kumpulan Kitab Karya K.H. Hasyim Asyari  alangkah baiknya kita mengenal biografi singkat beliau. K.H. Hasyim Asyari dilahirkan pada tanggal 24 Dzulqoidah 1287 H/14 Februari 1871 di desa Gedang, Jombang.  



Biografi K.H. Hasyim Asyari


K.H. Hasyim Asyari Merupakan pendiri Jamiyyah Nahdlatul Ulama (NU) dan termasuk bagian dari Pahlawan Nasional Indonesia, kalau di bumi Nusantara yakni Indonesia K.H. Hasyim Asyari sangat terkenal hingga ke polosok pulau yang ada di nusantara ini sebab jasanya yang luar biasa dalam memperjuangkan dan menegakkan kebenaran. bahkan bukan hanya terkenal di nusantara tapi beliau juga terkenal di luar nusantara utamanya ditimur tengah tepatnya di hijaz. 



Peran K.H. Hasyim Asyari dalam Mendirikan NU dan Juga Perjuangan Pergerakan Nasional



Adapun Lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) ini tidak lepas dari peran K.H. Hasyim Asyari karna tanpa  berkat restu persetujuan KH Hasyim Asyari  untuk menyetujui diadakannya pertemuan para ulama pesantren di surabaya pada tanggal 31 januari 1926 mungkin Jamiyyah Nahdlatul Ulama ini Tidak akan pernah ada. Disamping itu KH Hasyim Asyari merupakan perumus dasar-dasar perjuangan NU yang dikenal dengan "Qonun Asasi Li Jamiyyati Nahdlatul Ulama". samapai sekarang buku ini menjadi pedoman kelangsungan NU, terutama dalam perumusan Khittah NU (Garis Perjuangan NU).



Dalam sejarah Nasional Indonesia K.H. Hasyim Asyari terkenal sebagai ulama pejuang yang tangguh, banyak fatwa keagamaan yang disampaikan untuk menentang penjajah dan membangun semangat kebangsaan yang beliau lakukan. serta tercetusnya "Resolusi Jihad" merupakan berkat nasihat dan restu beliau yang berisi kewajiban bagi umat islam untuk berperang membela kemerdekaan negara Republik Indonesia.



Karya K.H. HasyimAsyarai 



Disamping beliau merupakan pendiri NU dan juga Pahlawan Nasional Indonesia beliau juga  banyak  mengarang kitab sebagai bukti kepedulian K.H. Hasyim Asyari dalam masalah agama, adapun karya kitab K.H. Hasyim Asyari ini bisa teman-teman download di link dibawah, adapun cara downloadnya teman-teman lihat pada artikel sebelumnya.



Silahkan DOWNLOAD di bawah:




















Dan untuk Kitab Adabul Alim wal Mutaallim ada di artikel sebelumnya yang bisa anda download, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Download Kumpulan Kitab Karya KH. Hasyim Asyari"